Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerimaan Siswa Baru di Surabaya Kacau

Kompas.com - 22/06/2009, 12:39 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Hari pertama pendaftaran siswa baru di Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/6), kacau. Pasalnya, situs pendaftaran sama sekali tidak bisa diakses. 

Ketua Panitia PSB Surabaya Ruddy Winarko mengakui bahwa situs tidak bisa diakses karena database situs belum lengkap. Padahal, semua proses pendaftaran harus lewat situs tersebut.

"Kami mohon maaf karena situs tidak bisa diakses dari seharusnya mulai pukul 08.00 tadi," ujarnya. Saat ini pihaknya tengah memproses database. Diperkirakan, perbaikan tuntas pada pukul 14.00.

"Database tidak utuh karena kami tidak punya data digital nilai pelajar," ujarnya. Data nilai itu diperlukan untuk memeringkat para pendaftar.

Peringkat pendaftar dengan nilai lebih rendah akan otomatis diturunkan sistem jika ada pendaftar dengan nilai lebih tinggi. "Sistem tidak bisa membandingkan kalau tidak ada data nilai," tuturnya.

Ruddy mengatakan, proses pemasukan data (data entry) dilakukan secara manual oleh setiap sekolah. Akibatnya, proses berjalan lebih lambat. "Awalnya, kami berharap dapat data dari Dinas Pendidikan Jatim. Ternyata, kami hanya diberi hard copy yang harus diketik ulang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com