Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Mega-Prabowo Mulai Padati Gelora Bung Karno

Kompas.com - 30/06/2009, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa pendukung pasangan capres cawapres Mega-Prabowo sudah mulai memadati Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6), guna menghadiri kampanye akbar pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra tersebut. Massa tampak datang berbondong-bondong dengan menggunakan bus berbagai ukuran, sepeda motor dan mobil pribadi.

Arus lalu lintas di sekitar Stadion Gelora Bung Karno belum mengalami kemacetan berarti, meskipun mulai terlihat padat. Sejumlah petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar pintu masuk stadion guna mengatur arus keluar masuk kendaraan menuju lokasi kampanye.

Di dalam kompleks stadion, ratusan polisi juga mulai berjaga ditambah petugas keamanan partai, baik PDI Perjuangan maupun Gerindra. Massa yang mulai berdatangan tampak mengenakan kaos bergambar Mega-Prabowo berwarna merah-putih. Selain itu, ratusan ibu-ibu kelompok pengajian berpakaian serba putih juga berada di antara massa.

Menurut rencana, akan ada dzikir akbar di samping orasi politik Mega dan Prabowo. Pemantauan di seputar lokasi acara, dari sejumlah pintu masuk mulai terjadi antrean massa ke arena kampanye. Acara puncak baru akan dimulai pukul 14.00. Mega dan Prabowo akan berangkat dari kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pukul 13.00 dan bergabung dengan massa yang berkumpul di Bundaran HI untuk bersama-sama menuju GBK.

Bagi Anda yang akan melintasi rute tersebut, disarankan mencari jalan alternatif agar tidak tertahan diantara massa kampanye yang dipastikan akan meramaikan arus lalu lintas dari dan menuju lokasi kampanye siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com