Kali ini, Kampanye Tanpa Menginjak Rumput GBK

Kompas.com - 30/06/2009, 12:48 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola Gelora Bung Karno mengambil sikap tegas untuk "menyelamatkan" rumput hijau di lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada kampanye pemilu presiden kali ini. Pada kampanye pemilu legislatif lalu, rumput di lapangan stadion mengalami rusak parah karena diinjak-injak massa kampanye. Padahal, biaya perawatannya tidak murah.

Pada kampanye pemilu presiden kali ini, beberapa kertas peringatan berlaminating ditancapkan pada sebuah kayu di pinggir lapangan. Peringatan pada kertas itu bertulisan "Dilarang Menginjak Rumput, Sedang Dalam Perawatan Intensif".

Maka, pada kampanye pilpres di GBK yang dimulai pasangan Mega-Prabowo, Selasa (30/6) ini, dipastikan massa tidak akan ada yang merangsek ke tengah lapangan untuk sekadar berjoget atau berdiri di depan panggung. Pembawa acara pun berulang kali menyuarakan peringatan kepada massa yang hadir agar tak menginjak rumput dan meminta petugas keamanan untuk melakukan pengamanan jika ada massa yang menginjak rumput tersebut.

Sementara itu, panggung utama yang akan digunakan sebagai tempat berorasi bagi Mega dan Prabowo dibuat dengan nuansa jerami di mana-mana. Dua buah layar besar disiapkan di samping kanan-kiri panggung. Di samping itu, terdapat pula satu layar lebar di tribun penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.