Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali ini, Kampanye Tanpa Menginjak Rumput GBK

Kompas.com - 30/06/2009, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola Gelora Bung Karno mengambil sikap tegas untuk "menyelamatkan" rumput hijau di lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada kampanye pemilu presiden kali ini. Pada kampanye pemilu legislatif lalu, rumput di lapangan stadion mengalami rusak parah karena diinjak-injak massa kampanye. Padahal, biaya perawatannya tidak murah.

Pada kampanye pemilu presiden kali ini, beberapa kertas peringatan berlaminating ditancapkan pada sebuah kayu di pinggir lapangan. Peringatan pada kertas itu bertulisan "Dilarang Menginjak Rumput, Sedang Dalam Perawatan Intensif".

Maka, pada kampanye pilpres di GBK yang dimulai pasangan Mega-Prabowo, Selasa (30/6) ini, dipastikan massa tidak akan ada yang merangsek ke tengah lapangan untuk sekadar berjoget atau berdiri di depan panggung. Pembawa acara pun berulang kali menyuarakan peringatan kepada massa yang hadir agar tak menginjak rumput dan meminta petugas keamanan untuk melakukan pengamanan jika ada massa yang menginjak rumput tersebut.

Sementara itu, panggung utama yang akan digunakan sebagai tempat berorasi bagi Mega dan Prabowo dibuat dengan nuansa jerami di mana-mana. Dua buah layar besar disiapkan di samping kanan-kiri panggung. Di samping itu, terdapat pula satu layar lebar di tribun penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com