Polri: 9 Korban Tewas dan 50 Luka-luka

Kompas.com - 17/07/2009, 10:52 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Sukarna menyampaikan jumlah korban sementara sebanyak 50 orang, baik korban tewas maupun korban luka. Hal itu disampaikan Nanan kepada wartawan di depan Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (17/7).

Nanan merinci, sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 41 orang lainnya mengalami luka-luka. Berikut rincian korban yang disampaikan Nanan:

Korban Luka :

  • 1 orang korban di RS Pusat Pertamina
  • 10 orang di Rumah Sakit Jakarta
  • 29 orang di RS MMC Jakarta
  • 1 orang di RS Medistra

Korban Tewas :

  • 6 orang di Hotel JW Marriott
  • 2 orang di Hotel Ritz-Carlton
  • 1 orang meninggal di RS Medistra

Dari 50 orang korban, Nanan menjelaskan, 14 orang merupakan warga negara asing. Akan tetapi, belum ada info lebih jauh, apakah WNA tersebut termasuk korban tewas. "Info selanjutnya akan kami sampaikan," kata Nanan.

Mengenai ledakan, Nanan menjelaskan, hal itu terjadi di restoran masing-masing hotel, yaitu Syailendra di Marriott dan Restoran Airlangga di Ritz-Carlton. Pengamanan, pihak kepolisian menerjunkan lebih dari 500 personel yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polri, dan Densus 88.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.