Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Ledakan Dibawa ke MMC Bertambah

Kompas.com - 17/07/2009, 11:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban ledakan di Mega Kuningan yang dibawa ke Rumah Sakit MMC, Jakarta, Jumat (17/7), bertambah satu orang lagi, hingga total 39 korban. Sayangnya, belum diketahui nama korban tersebut. Apakah Warga negara asing atau warga negara Indonesia.

Pihak rumah sakit sendiri baru merilis nama 37 korban yang dirawat di sana. Dari data itu, diketahui ada 18 Warga negara Indonesia yang masuk, dan sekitar 19 Warga negara asing.

Sementara itu, secara terpisah, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Nanan Sukarna menyampaikan total jumlah korban sementara sebanyak 50 orang, baik korban tewas maupun korban luka. Hal itu disampaikan Nanan kepada wartawan, di depan Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (17/7).

Nanan merinci, sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 41 orang lainnya mengalami luka-luka. Dari 50 orang korban, jelas Nanan, 14 orang merupakan warga negara asing. Akan tetapi, belum ada info lebih jauh apakah WNA tersebut termasuk korban tewas. "Info selanjutnya akan kami sampaikan," kata Nanan.

Mengenai ledakan, dijelaskan Nanan, terjadi di restoran masing-masing hotel yaitu Syailendra di Marriott dan Restoran Airlangga di Ritz Carlton. Pengamanan, pihak kepolisian menerjunkan lebih dari 500 personel yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polri dan Densus

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com