Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeritan Pilu 3 Orang Asing Korban JW Marriot

Kompas.com - 17/07/2009, 11:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan high expolsive yang mengguncang hotel mewah JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (18/7) sekitar pukul 08.00 menimbulkan kepanikan. Jeritan pilu dan panik membahana sesaat setelah ledakan berkekuatan tinggi tersebut merusakkan sebagian lantai dua hotel mewah tersebut.

Di antara jeritan tersebut, Atha, saksi mata ledakan yang sehari-hari bertugas menjaga kantin di lantai dasar JW Marriot, mengaku terngiang dengan erangan tiga orang asing yang menjadi korban. "Mereka berteriak-teriak meminta tolong karena terjebak. Muka mereka udah penuh luka. Tidak lama, mereka diangkat," ujarnya.

Saksi mata yang lain, Subaidi, siswa magang di hotel mewah tersebut, mengiyakan apa yang disampaikan oleh Atha. Ditambahkan, sesaat setelah ledakan, asap mengepul membumbung tinggi. "Orang-orang pada berlarian kemana-mana," ujar Subaidi.

Direktur Utama PT Holcim disebut-sebut sebagai salah satu dari sembilan korban tewas yang dilansir Markas Besar Polri. Hingga kini, sanak-saudara dari orang-orang yang diduga menjadi korban ledakan dashyat tersebut terus berdatangan ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com