Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Kesulitan Mengambil Gambar Jenazah Tim

Kompas.com - 18/07/2009, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan pewarta foto dan kamerawan media cetak dan elektronik mengalami kesulitan mengambil gambar jenazah Timothy David Mackay yang disemayamkan di Rumah Duka RS Kanker Dharmais.

Sejak Sabtu (18/7) pagi, mereka telah berkumpul di depan Rumah Duka RS Dharmais. Namun, pihak keamanan tidak memperbolehkan masuk dengan alasan memberikan kesempatan bagi para pelayat terlebih dulu.

Meski tanpa kejelasan, para jurnalis ini tetap setia menunggu, beberapa di antara mereka mempersiapkan peralatan, sebagian lainnya berdiskusi dengan sesama rekannya. Selang beberapa jam, seorang perwakilan memberikan soft copy foto-foto jenazah Tim. Namun, para pewarta foto dan kamerawan tidak puas dengan hasilnya. Beberapa di antara mereka terus meminta agar dapat mengambil foto secara langsung.

Pada saat konferensi pers, seorang kamerawan kembali meminta agar dapat mengambil gambar langsung. "Tolong kami diberi kesempatan untuk mengambil gambar, format yang diberikan berbeda dengan format kami. Kalau terlalu ramai kami mau kok gantian," ujar kamerawan tersebut.

Mendengar permintaan itu, Rusli Setiawan, PR Management Director, mengatakan hal itu tersebut akan diatur oleh bagian Humas. Akhirnya setelah konferensi pers, para pewarta foto dan kamerawan dapat mengambil gambar secara bergantian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com