Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bang Foke: Tas Besar Tak Boleh Masuk Restoran

Kompas.com - 18/07/2009, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasar rekaman kamera CCTV di Hotel JW Marriott, ada seorang pria mencurigakan yang mondar-mandir di restoran hotel tersebut. Pria tersebut membawa tas ukuran besar. Petugas restoran telah mencurigai orang itu. Tetapi, tak ada peraturan yang menyebutkan pengunjung hotel tak boleh membawa tas besar ke restoran.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang akrab dipanggil Bang Foke, menyarankan agar ada peraturan tentang tas besar ini. Menurut dia, sebaiknya dibuat peraturan bersama, agar tas berukuran besar tidak boleh masuk ke restoran.

"Sekarang, kita sedang melakukan penjagaan ketat. Tapi nanti sebaiknya dibentuk prosedur tetap (protap) untuk tidak membenarkan tas yang ukurannya terlalu besar di restoran," ujar Fauzi Bowo saat konferensi pers bersama Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Sulistyo Ishak di Jakarta Media Center, di Belagio Mall, Jakarta, Sabtu (18/7).

Menurut dia, ini untuk menghindari orang-orang tak bertanggung jawab agar tidak berbuat melanggar hukum. Sebab selama ini sasaran bom adalah tempat-tempat keramaian. Rencana pembentukan protap ini akan dibicarakan dengan Polri dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com