Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Ciri-ciri Ibrahim

Kompas.com - 20/07/2009, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak adanya kabar berita dari Ibrahim (36), seorang karyawan Hotel Ritz-Carlton yang diduga menjadi korban ledakan bom, pascaledakan bom di Hotel Ritz-Charlton dan Hotel JW Marriot, Jumat (17/7), membuat keluarganya resah.

Pencarian pun telah dilakukan keluarga ke hampir semua RS yang merawat korban ledakan bom, tetapi hasilnya pun nihil. Berbekal ciri-ciri yang dimiliki Ibrahim, keluarga, Senin siang, memberanikan diri mendatangi RS Polri Dr Sukanto Kramat Jati, Jakarta.

"Ibrahim memiliki ciri berhidung mancung dan berambut lurus. Lalu, kulitnya kuning langsat, tingginya kira-kira 170 cm, perawakannya sedang," kata Hadyu Muhammad, kerabat Ibrahim, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin siang.

Ibrahim yang bekerja sebagai penata bunga (florist) di Hotel Ritz-Charlton selama kurang lebih empat tahun itu, kata Hadyu, merupakan seorang suami dari wanita bernama Uci. Dari hasil pernikahannya itu, Ibrahim dikarunia empat orang anak, dua anak perempuan dan dua anak laki laki.

Selama bekerja, menurut Hadyu, Ibrahim tinggal di sebuah tempat kos di belakang Hotel Ritz-Charlton. Sementara itu, sang istri dan keempat buah hatinya tinggal di kampung halaman sang istri, yakni daerah Kuningan, Jawa Barat.

"Kalau dia (Ibrahim) libur, pulang untuk menemui istri dan anak-anaknya. Ya, paling jarang satu bulan sekali," kata Hadyu.

Ibrahim adalah salah seorang karyawan Hotel Ritz-Charlton. Pasca-ledakan bom di tempatnya bekerja, keberadaan Ibrahim belum dapat diketahui oleh pihak keluarga. Saat kejadian, Ibrahim sedang bekerja pada shift pagi. (Mardanih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com