Festival Layang-layang Monas Digelar Minggu

Kompas.com - 05/08/2009, 13:00 WIB
Editor

Jakarta, Kompas.com — Festival Layang-Layang Tradisional akan berlangsung di Lapangan Monas, Minggu (9/8) mendatang. Ratusan orang akan ambil bagian dalam festival itu termasuk dari sejumlah negara anggota ASEAN.

Wali Kota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, di Jakarta, Rabu (5/8), mengatakan, kegiatan Festival Layang-Layang Tradisional yang merupakan acara tahunan itu diselenggarakan Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus). Selain untuk menyambut HUT ke-64 Republik Indonesia, acara itu juga merupakan bentuk kepedulian Pemkot Jakpus terhadap warisan budaya di Jakarta.

Menurut dia, layang-layang merupakan budaya warisan yang nyaris punah. "Salah satu cara untuk mempertahankannya adalah dengan menggelar festival layang-layang. Apalagi dalam permainan layang-layang, ada kombinasi unsur sains dan seni," kata Sylviana Murni.

Ia menambahkan, festival yang digelar mulai pukul 08:00 hingga pukul 18.00 itu mengusung tema "Jakarta Hijau".

Beberapa perwakilan negara-negara ASEAN dipastikan akan turut ambil bagian untuk memeriahkan permainan tradisional itu. "Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan ikut serta dalam festival ini," ujar Sylviana. "Kami mengundang masyarakat untuk mengisi hari liburnya dengan menyaksikan acara langka ini sambil berolah raga. Silakan datang dan saksikan, tidak dipungut biaya apa pun," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.