Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Setiawan Pamitnya ke Kendal

Kompas.com - 08/08/2009, 12:16 WIB

 

SOLO, KOMPAS.com- Air Setiawan (Bukan AR Setiawan seperti diberitakan sebelumnya), salah satu korban tewas dalam penggerebekan di Jatiasih, Kota Bekasi, dini hari tadi, diduga adalah warga Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Ia pergi bersama Eko Joko Sarjono yang juga warga Brengosan.

Warga Brengosan, Yatni (48), berharap Air Setiawan yang dikabarkan tewas bukan anaknya. Yatni memang memiliki anak bernama Air Setiawan yang berusia 28 tahun.

"Kalau Air anak saya, kemarin habis Jumatan memang pergi, tapi saya tidak tahu ke mana, karena memang biasanya tidak pernah pamit. Ia kalau pergi hanya sebentar-sebentar saja, mengantar timbangan yang habis dicat atau membeli cat. Ia juga tidak biasa bawa handphone, dititipkan ke istrinya, sehingga sampai sekarang kami belum bisa kontak," kata Yatni.

Pagi hari, Air masih ikut kegiatan padat karya di kampungnya membuat kolam lele. Sehari-hari ia bekerja mengecat mobil dan timbangan pesanan sebuah pabrik

Slamet, orang yang biasa menyewakan mobil, mengungkapkan, hari Jumat kemarin ia memang menyewakan mobil kepada Air Setiawan yang mengatakan akan pergi menghadiri kondangan ke Kendal, Jawa Tengah. Mobil yang digunakan adalah Daihatsu Xenia berwarna merah dengan harga sewa Rp 350.000 untuk pemakaian 24 jam.

Pamitnya hanya pakai tidak lebih dari 24 jam. "Ia memang biasa pinjam mobil kepada kami, kadang-kadang sebulan tiga kali atau dua minggu sekali," kata Slamet, pemilik mobil, Sabtu (8/7).

Mobil itu sendiri milik seorang lurah di Solo yang memang biasa disewakan. Air, menurut Slamet, memberikan uang muka Rp 200.000. "Dia biasa begitu, kasih DP dulu nanti kalau sudah selesai baru dilunasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com