Foke Sangsikan Efektivitas Pajak Progresif Ranmor

Kompas.com - 21/08/2009, 12:12 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah DKI Jakarta masih akan mempertimbangkan dan mengkaji terus efektivitas penerapan kebijakan pajak progresif kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo masih menyangsikan kebijakan tersebut dapat berjalan efektif jika diterapkan di wilayah di bawah pimpinannya. "Saya tidak akan terburu-buru. Kita harus lihat efektif atau tidak untuk Jakarta. Saya sangsikan itu," tutur Foke, panggilan Fauzi Bowo, di sela-sela peresmian gerai pajak di Senayan City, Jumat (21/8).

Menurut Foke, banyak perorangann di Jakarta yang memiliki kendaraan bermotor lebih dari satu. Jika ini diberlakukan, bukan tidak mungkin kepemilikan hanya dipindahnamakan kepada anggota keluarga lain atau paling tidak dengan nama lain. Apalagi, sistem pendataan penduduk melalui KTP yang masih amburadul. "Jadi, sulit untuk monitoring. Kalau tahun depan single identity number itu beres, bisa memudahkan monitoring dan bersinergi dengan nomor wajib pajak," tutur Foke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.