Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi Remaja di Kamar Tidur

Kompas.com - 24/08/2009, 08:22 WIB

KOMPAS.com - JIKA Anda memiliki anak yang mulai beranjak remaja, jangan heran bila mereka mulai mengekspresikan apa yang dirasakan dan diinginkannya.

Di usia remaja ini pula, mereka mulai memiliki privasi. Tak sedikit dari mereka yang mulai merasa malu menggunakan tempat tidur berbentuk mobil dengan perosotan yang biasa menemaninya tidur. Apalagi jika cat kamar masih ditempeli list bergambar beruang atau boneka badut.

Furnitur yang mereka gunakan pun mulai menunjukkan karakter dari penghuninya. Tak jarang poster-poster musisi idola ditempel menyolok di salah satu sisi kamar untuk lebih menekankan genre musik favorit si empunya kamar.

Boleh dibilang, bagi seorang anak remaja, kamar tidur merupakan tempat di mana mereka dapat berkreasi dan mengekspresikan jati diri secara bebas. Bahkan para remaja ini biasanya melengkapi kamar dengan peralatan yang menunjang kreativitas mereka.

Biasanya bed set untuk remaja juga dilengkapi dengan rak komputer yang simpel. Hal ini tentu saja untuk menunjang kegiatan belajar si anak. Sah-sah saja jika ia menggemari jenis musik tertentu, namun acara belajar tetap harus berlangsung, bukan?

Untuk perabot, para remaja ini umumnya cenderung menyukai gaya minimalis dengan warna-warna warm color seperti kuning, merah, oranye dan jingga.

Namun demikian, tidak sedikit juga dari mereka yang menyukai warna-warna cool color seperti ungu, biru dan hijau. Warna-warna ini tanpa disadari penting sekali untuk menghidupkan suasana dan menambah kenyamanan kamar tidur.

Untuk lighting, pemakaian lampu LED hemat energi yang ramah lingkungan juga bisa digunakan untuk membuat suasana kamar jauh lebih nyaman. Selain itu, di beberapa lighting center biasanya juga tersedia lampu gantung atau lampu duduk dengan bentuk-bentuk unik yang bisa disesuaikan dengan hobi atau minat.

Misalnya saja, lampu tidur berbentuk mobil, serangga, kereta api, ikan, atau pesawat terbang. Dengan kamar tidur baru yang dirancang sesuai dengan kepribadian dan karakter khas anak remaja, diharapkan dapat menstimulus daya kreasinya menjadi lebih baik lagi. Anda juga tertarik untuk menata ulang kamar putra-putri Anda? (AYA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com