Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelabuhan Merak Dijaga Ratusan Polisi

Kompas.com - 06/09/2009, 12:21 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Polres Cilegon mengerahkan 279 polisi untuk mengamankan Pelabuhan Merak, Cilegon, selama arus mudik dan 224 polisi lain untuk mengamankan jalur mudik di Cilegon. Wakil Kepala Polres Cilegon Komisaris Muji Supriyadi mengatakan, pengamanan pelabuhan akan dimulai pada Senin (7/9). Tetapi, kekuatan penuh baru akan diturunkan mulai 14 September.

"Untuk Merak saja akan dikerahkan 279 personel yang dibagi dalam dua shift. Dari jumlah itu, 130 personel ikut pengamanan terbuka. Sisanya kami kerahkan untuk pengamanan tertutup," ujarnya di Cilegon, Minggu (6/9).

Polres Cilegon juga mengerahkan 224 personel untuk mengamankan jalur mudik di wilayah Cilegon selain di pelabuhan. Mereka terutama akan siaga di 9 titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Titik-titik macet terutama di sekitar pintu keluar tol Merak, fly over, dan pintu masuk Merak," ujarnya. Untuk kriminalitas terutama diwaspadai pencopetan saat arus mudik. Ledakan jumlah penumpang di pelabuhan menaikkan potensi pencopetan itu.

"Kalau untuk pembiusan, kami hanya menampung korban yang mungkin berangkat dari Jakarta atau Bekasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com