H-7 Pelabuhan Merak Masih Lengang

Kompas.com - 15/09/2009, 09:17 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai dengan Senin malam (14/9), suasana di Pelabuhan Merak, Banten, masih normal. Belum terjadi penumpukan kendaraan menjelang Idul Fitri. Dari lima dermaga yang disiapkan, baru tiga dermaga yang dioperasionalkan.

Sejak Senin pukul 13.00-16.15, dermaga satu sampai tiga diisi masing-masing tiga kapal sehingga ada sembilan kapal saja yang beroperasi dari 31 kapal yang disiapkan oleh Indonesia Ferry ASDP Merak. Untuk dermaga empat belum ada kapal yang bersandar. Adapun dermaga lima, menurut Kacab Indonesia Ferry ASDP Merak Tedja Suparna, kemungkinan tidak dioperasikan. Kalaupun nanti terpaksa, dermaga lima akan digunakan untuk motor.

Menurut laporan wartawan Radio Sonora, di lokasi pembelian tiket juga belum ada antrean yang signifikan. Baru ada dua loket tiket yang dibuka, itu pun hanya ada antrean 15 orang pada jam setelah makan siang.

Kemudian, untuk pengamanan, lebih banyak personel dan sifatnya makin diperketat dibandingkan tahun lalu. Hal ini diakui oleh Tedja. Ada dua tenda besar untuk bermalam para personel yang terdiri atas kepolisian daerah setempat dan anggota Brimob. Mereka memberi pengamanan selama 24 jam penuh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.