Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-7 Pelabuhan Merak Masih Lengang

Kompas.com - 15/09/2009, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai dengan Senin malam (14/9), suasana di Pelabuhan Merak, Banten, masih normal. Belum terjadi penumpukan kendaraan menjelang Idul Fitri. Dari lima dermaga yang disiapkan, baru tiga dermaga yang dioperasionalkan.

Sejak Senin pukul 13.00-16.15, dermaga satu sampai tiga diisi masing-masing tiga kapal sehingga ada sembilan kapal saja yang beroperasi dari 31 kapal yang disiapkan oleh Indonesia Ferry ASDP Merak. Untuk dermaga empat belum ada kapal yang bersandar. Adapun dermaga lima, menurut Kacab Indonesia Ferry ASDP Merak Tedja Suparna, kemungkinan tidak dioperasikan. Kalaupun nanti terpaksa, dermaga lima akan digunakan untuk motor.

Menurut laporan wartawan Radio Sonora, di lokasi pembelian tiket juga belum ada antrean yang signifikan. Baru ada dua loket tiket yang dibuka, itu pun hanya ada antrean 15 orang pada jam setelah makan siang.

Kemudian, untuk pengamanan, lebih banyak personel dan sifatnya makin diperketat dibandingkan tahun lalu. Hal ini diakui oleh Tedja. Ada dua tenda besar untuk bermalam para personel yang terdiri atas kepolisian daerah setempat dan anggota Brimob. Mereka memberi pengamanan selama 24 jam penuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com