Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susilo Tak Pernah Datang ke Masjid Kampung

Kompas.com - 17/09/2009, 08:23 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Penghuni rumah yang digerebek polisi, Susilo alias Adeb, sering memakai pakaian khasnya, yakni celana cingkrang atau panjangnya di atas mata kaki, dan tidak pernah mendatangi masjid di Kampung Kepoh Sari, kata Suratmin, Ketua RT 3 RW 11, Kepohsari Mojosongo, Jebres, Solo.
    
"Saya tidak pernah tahu jika ada orang datang di rumah Susilo," kata Suratmin. Suratmin mengatakan, Susilo menempati rumahnya bersama istri yang kesehariannya memakai cadar sehingga warga banyak yang tidak tahu wajahnya.
    
Haryono, yang memiliki rumah jaraknya sekitar 100 meter dari rumah Susilo, menjelaskan, memang ada orang yang datang ke rumah Susilo, tetapi tidak tahu siapa yang berkunjung di rumah itu. Dia orangnya tertutup dan tidak pernah berbaur dengan warga sekitar sehingga banyak yang tidak mengenal, dan setiap ada kumpulan RT tidak pernah datang," katanya.
    
Sementara itu, situasi di lokasi kejadian, baku tembak sudah terhenti, tetapi masyarakat yang datang semakin banyak. Mereka tidak bisa mendekat karena ada penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com