Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salami Foke, Warga Dapat Uang dan Bingkisan

Kompas.com - 21/09/2009, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda di Balai Kota Jakarta pada H+2 Lebaran ini. Ribuan warga dengan pakaian sederhana mengantre untuk bersalaman dengan Bang Foke, sapaan Gubernur DKI Jakarta, dan mendapatkan bingkisan beserta uang darinya. "Kenikmatan Allah menurun pada dia (Bang Foke) karena inget sama rakyat kecil," kata Ali (75), salah satu warga yang menerima bingkisan pada Senin (21/9) pagi.

Ali mengaku dirinya miskin dan tidak memiliki rumah di Jakarta. Dalam keseharian ia tidur dari satu masjid ke masjid lain. "Nek aku ra kere, yo ra rene (kalau saya tidak miskin, ya tidak datang ke sini)," katanya yang asli Surabaya.

Kegembiraan juga dirasakan oleh Sundari (19), asal Pulogadung, Jakarta. "Saya enggak mimpi ketemu Bang Foke," ujarnya. Ia mengaku mendapat uang Rp 20.000 lalu ada satu paket yang berisi sebungkus permen, susu, kacang, air mineral, dan biskuit. "Mudah-mudahan tahun depan bisa dilakukan lagi," tuturnya, yang datang bersama anaknya, Ridho.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan bahwa hanya pejabat yang memerhatikan rakyat kecillah yang menurutnya bagus. "Mudah-mudahan bisa seterusnya (Bang Foke). Karena banyak yang berpangkat, tetapi lupa pada anak-anaknya seperti saya," papar Ali sambil mengacungkan jempolnya yang berlumur tinta biru.

Ali dan Sundari hanya 2 orang yang menanti rezeki. Mereka diterima oleh Bang Foke, Wakil Gubernur Prijanto, dan Sekda Muhayat beserta istri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com