Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Makanan di Atrium Senen Ramai

Kompas.com - 22/09/2009, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pusat makanan di Atrium Senen, Selasa (22/9), ramai dipenuhi warga. Sejumlah titik restoran cepat saji bahkan diwarnai antrean warga yang ingin bersantap siang sejak pukul 12.30.

Sebagian besar pengunjung memang datang bersama keluarganya dengan jumlah anak lebih dari satu orang sehingga membuat suasana restoran menjadi penuh. Antrean tampak panjang di sebuah restoran ayam goreng cepat saji dan restoran cepat saji khas Jepang.

Ivan (40), warga Tebet, salah satunya. Dia datang bersama istri dan kedua anak lelakinya untuk menghabiskan waktu libur Lebaran. Ivan punya alasan sendiri untuk mengajak anak-anaknya ke mal daripada harus ke tempat wisata lainnya. "Mau ngajak anak-anak jalan-jalan saja. Kalau ke tempat-tempat wisata gitu kan penuh. Kalau di sini kan sepi, bisa napas, bisa makan juga," ujarnya sambil tersenyum.

Ivan mengaku tak ada korelasi keluarganya untuk makan di mal dengan mudiknya pembantu rumah tangga seperti yang biasa dialami warga menengah ke atas di Jakarta ketika Lebaran tiba. "Enggak kok, pembantu saya orang sini, masih tetangga juga. Sebenarnya enggak ada masalah dengan pembantu. Tapi emang karena mau ngajak anak-anak jalan-jalan saja," lanjutnya.

Ketika diwawancarai, Ivan sedang menunggu istrinya yang sedang mengantre di counter sebuah restoran ayam goreng cepat saji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com