Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan ke Lokasi Tewasnya Noordin, Pendapatan Parkir Jutaan Rupiah

Kompas.com - 23/09/2009, 04:04 WIB

 

 

SOLO, KOMPAS.com -  Hampir sepekan berlalu, semenjak gembong teroris Noordin M Top dinyatakan tewas dalam serbuan tim polisi antiteror Mabes Polri, Rabu hingga Kamis pekan lalu. Namun, hingga Selasa (22/9) petang, masyarakat yang datang melihat lokasi tempat tewasnya Noordin terus berdatangan.

Masyarakat yang datang ke Kampung Kepuhsari RT 03 RW 011 Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, Jateng mencapai ribuan. Banyaknya pengunjung yang datang ke kampung ini dimanfaatkan warga setempat untuk menarik biaya parkir kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Warga pun membagi kelompok yang mengatur parkir. Menurut Hariyatno (54) salah satu warga yang ikut menangani parkir, untuk sekali parkir sepeda motor ditarik Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Dalam sehari, pendapatan parkir mencapai jutaan rupiah. Satu kelompok parkir bisa mendapat lebih dari Rp 1,5 juta. Padahal ada beberapa kelompok parkir.

"Kemarin satu hari ada kelompok yang mendapat sekitar Rp 1,8 juta," ujar Hariyatno.

Menurut Ketua RT 03 RW 011 Kampung Kepuhsari, Suratmin, dana yang diperoleh dari parkir tersebut sebagian diperuntukan kegiatan kampung setempat dan karang taruna. "Kampung kami mendadak jadi terkenal," kata Suratmin.

Untuk memudahkan pengunjung masuk lokasi, warga setempat memasang papan petunjuk dari ujung jalan, sebelum memasuki Kampung Kepuhsari. Bahkan dari jalan raya, sudah terlihat papan petunjuk yang bertulisan lokasi teroris Noordin M Top.

Dari pengamatan, mobil dan sepeda motor yang masuk ke lokasi, selain bernomor polisi Solo juga bernomor polisi luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya.      

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com