Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Masih Bertahan di Tenda Darurat

Kompas.com - 28/09/2009, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan warga korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara, hingga Senin ( 28/9 ) siang masih bertahan di tenda-tenda darurat.

Tercatat ada tujuh tenda pengungsian yang ditinggali warga untuk sementara, yakni dari Palang Merah Indonesia (PMI), Jamsostek, dan Polda Metro Jaya. Selain itu juga ada satu posko kesehatan dan satu dapur umum.

Lurah Penjaringan, Ali Mudasir, mengatakan ia belum bisa memastikan berapa jumlah total warganya yang masih mengungsi di tenda-tenda penampungan. "Jumlahnya sulit untuk didata. Sampai sekarang yang kami fokuskan baru untuk pengadaan logistik dan kebutuhan-kebutuhan warga saja," kata Ali kepada Kompas.com di lokasi.

Sumarni (63) yang masih bertahan di tenda penampungan bersama keempat anak dan cucu-cucunya, mengaku belum mendapatkan bantuan berupa makanan. "Dari semalam belum dapat makan. Ini anak-anak udah pada kelaperan," keluh Sumarni.

Sampai saat ini, ia baru mendapatkan pengobatan saja untuk cucunya. "Badannya panas, semalam saya bawa ke posko kesehatan. Baru itu aja yang bantuan yang dapet," kata dia.

Dikatakan Ali, belum ada perubahan data jumlah rumah yang terbakar maupun korban luka-luka. "Masih sama seperti yang kemarin. Nanti kita cek lagi," ujarnya.

Seperti diberitakan, akibat kebakaran yang terjadi Minggu ( 27/9 ) kemarin, 1.158 rumah di Penjaringan, hangus terbakar. Akibatnya tak kurang dari 5.761 orang kehilangan tempat tinggal.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com