Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Orang Terjaring Razia KTP di Bekasi

Kompas.com - 30/09/2009, 14:54 WIB

 

BEKASI, KOMPAS.com-Sebanyak 73 orang terjaring operasi yustisi kependudukan yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (30/9).

Sebagian dari mereka yang terjaring razia KTP tidak mengantongi KTP Kota Bekasi. Razia KTP itu dipantau langsung Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, dan didampingi sejumlah kepala dinas, di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Beberapa warga yang terjaring mengaku dalam perjalanan pulang ke daerah asal. Beberapa lainnya menyatakan lupa membawa KTP, dan ada pula tidak membawa KTP karena beralasan hendak ke Pasar Baru Bekasi yang berlokasi di dekat terminal. Mochtar menyatakan, kegiatan operasi yustisi ini adalah upaya pemerintah mengantisipasi lonjakan urbanisasi di wilayah Kota Bekasi setelah arus balik Lebaran.

Menurut Mochtar, Pemkot Bekasi tidak melarang pendatang namun mengimbau pendatang agar melengkapi diri dengan kartu identitas yang jelas, dan sudah memiliki pekerjaan yang tetap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com