Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogor Hujan Sangat Lebat, Katulampa Masih Aman

Kompas.com - 17/10/2009, 21:03 WIB

BOGOR, KOMPAS.com- Meski hujan lebat sempat mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor, bahkan sempat terjadi hujan es, Sabtu (17/10) petang tadi, ketinggian muka air di Bendung Katulampa masih normal. Dengan demikian, warga di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung dan Kalibaru di Jakarta Timur dan Selatan masih bisa tidur nyenyak malam ini.

"Hujan esnya menjelang magrib. Butiran es turun banyak,, sebesar kerikil. Bunyinya keletak keletuk waktu menimpa genteng atau aspal. Tapi kerikil es iti segera cair," kata Yan Sopian, karyawan Balai Kota Bogor.

Hujan es dan angin kencang, terjadi sekitar pukul  17.30, saat Yan siap-siap mau ke masjid di Balai Kota untuk shalat magrib. "Sekarang hujan esnya sudah tidak ada, tingal hujan biasa. Tapi kilat dan petirnya masih ada, walau tidak sesering dan sekeras tadi waktu pas magrib," katanya.

Dari Bendung Katulampa diperoleh keterangan, tinggi air di Bendung Ciliwung Katulampa (BCK) masih di bawah normal.

"Memang tadi sore dan petang hujan turun di hulu, tapi masih kecil. Tinggi air di sini hanya 20 cm, di bawah normal," kata Penjaga BCK Andi Sudirman, Sabtu (17/10) sekitar pukul 19.45.

Di Jakarta

Di Jakarta, hujan sebenarnya tidak lebat. Akan tetapi di sejumlah tempat dilaporkan terjadi pohon tumbang, karena angin bertiup kencang.

Warga di sekitar Taman Puring Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, misalnya, sempat berlarian keluar rumah ketika angin kencang bertiup, karena mereka khawatir angin akan merusakkan genteng-genteng atap mereka.

Juga ada laporan pohon tumbang di sejumlah tempat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com