Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PU Resmikan Tol Bogor Ring Road

Kompas.com - 23/11/2009, 13:06 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, meresmikan pengoperasian tol Bogor Ring Road seksi I dari Sentul Selatan menuju Kedung Halang sepanjang 3,80 kilometer. Ruas tol ini merupakan satu dari tiga seksi di Tol Bogor yang nantinya mempunyai total panjang 11 kilometer.

"Ini merupakan ruas tol pertama yang diresmikan dalam 100 hari pemerintahan kabinet ini. Segera akan menyusul peresmian Tol Kanci-Pejagan, dan Tol Lingkar Luar Jakarta seksi West I," kata Djoko Kirmanto, Senin (23/11) di Bogor.

Djoko yang tampak sumringah di hari ini, mengatakan, partisipasi swasta dalam membangun tol sangat melegakan di tengah keterbatasan dana APBN untuk membangun infrastruktur.

Tol Bogor Ring Road dibangun PT Marga Sarana Jabar. Perusahaan itu dibentuk oleh PT Jasa Marga, Tbk, dengan PT Jasa Sarana (BUMD Provinsi Jawa Barat) dengan komposisi saham 55 persen: 45 persen.

Presiden Direktur PT Bakrieland Development, Tbk, Hiramsyah Thaib, yang hadir dalam acara peresmian itu mengatakan, andaikata pemerintah menerbitkan regulasi yang lebih meringankan investor, tentu saja pembangunan infrastruktur tol lebih cepat lagi.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com