Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Boks Tabrak Sepeda Motor, Satu Tewas

Kompas.com - 01/12/2009, 19:09 WIB

SLAWI, KOMPAS.com - Satu orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan mobil boks pengangkut makanan ringan nopol AA 1602 AH dengan sepeda motor nopol G 5662 BZ, di jalan raya Tegal-Purwokerto, Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (1/12) sekitar pukul 1 3.00. Korban tewas yaitu pengendara sepeda motor, Ika Fitrianingrum (24), warga Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna.

Selain menabrak sepeda motor, mobil juga menabrak rumah milik Karnadi (35), yang berada di pinggir jalan tersebut. Akibatnya, atap teras rumah ambruk dan mengakibatkan sepeda motor yang diparkir di teras tersebut rusak.

Dulatif (24), warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, saat itu mobil boks yang dikendarai Alex Saparyanto, warga Kota Tegal melaju dari arah utara (Tegal). Tiba-tiba, mobil oleng ke kanan, dan menabrak sepeda motor korban, yang melaju dari arah selatan.

"Setelah menabrak sepeda motor, mobil kemudian menabrak teras rumah Karnadi, yang terletak di sebelah barat jalan. Kebetulan sedang sepi, tidak ada orang di depan rumah," ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal, Ajun Komisaris Valent Asmoro mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Diduga, mobil boks oleng ke kanan, karena menghindari pengemudi sepeda ontel yang berjalan di depannya. Padahal dari arah berlawanan, melaju sepeda motor yang dikendarai korban, sehingga terjadi tabrakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com