Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Antasari: Tidak Tahu... Maaf Pak, Lupa

Kompas.com - 03/12/2009, 10:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sopir pribadi mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar, Priyono, yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen lebih banyak menjawab tidak tahu ketika ditanya oleh JPU saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

Mendengar jawaban itu, mayoritas tamu yang menghadiri sidang tertawa. JPU yang diketuai Cirus Sinaga menanyakan kepada Priyono seputar kunjungan Antasari ke rumah terdakwa Sigit Haryo Wibisono di Jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JPU menanyakan apakah pernah mengantarkan Antasari ke rumah di Jalan Pati Unus rumah milik Sigit? "Pernah Pak," jawab Priyono.

JPU lalu kembali menanyakan berapa kali dia mengantarkan Antasari, tanggal dan pukul keberangkatan, serta berangkat dari mana sebelum menuju rumah Sigit. Semua dijawab Priyono, "Maaf Pak, lupa."

Jawaban tidak tahu kembali dikatakan ketika ditanya perihal kunjungan Antasari ke Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

JPU menanyakan apakah pernah mengatarkan Antasari ke Hotel Grand Mahakam. "Pernah Pak," kata Priyono.

Namun, ketika ditanya berapa kali mengantarkan Antasari dan berapa lama Antasari berada di dalam hotel, Priyono kembali tidak bisa menjawab. "Mohon maaf lupa," kata dia sambil tersenyum.

Sidang kali ini hanya mendengarkan keterangan satu saksi. Lima eksekutor yang dijadwalkan memberi keterangan batal dihadirkan JPU karena menjalani sidang tuntutan di PN Tanggerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com