Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cokelat Bakal Bawa Koin Hasil Tabungan "Konser Keadilan Untuk Prita"

Kompas.com - 19/12/2009, 09:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Konser Keadilan untuk menggalang dana bagi Prita Mulyasari, Minggu (20/12/2009) besok sore hingga malam, mempunyai arti tersendiri bagi grup band Cokelat.

Grup band yang digawangi, Namara Surtikanti atau Kikan (vokal), Ervin Syam Ilyas (drum), Ernest Fardiyan Sjarif (gitar), Febrianto Nugroho Surjono atau Ronny (bass), dan Edwin Marshal Syarif (gitar) bakal membawakan setidaknya tiga lagu dalam konser yang akan berlangsung sore ini hingga malam nanti.

"Kita murni tidak meminta bayaran. Ini wujud kepedulian kami agar bangsa Indonesia jauh lebih baik kedepannya. Dan tidak ada lagi persoalan hukum yang selalu berpihak kepada orang-orang yang punya duit dan tidak menguntungkan bagi rakyat yang tidak mampu," kata Kikan.

Sejumlah musisi besar dan pengamat musik Tanah Air akan bergabung dalam konser amal tanggal 20 Desember 2009 yang bertempat di Hard Rock Café Jakarta, dalam rangka merayakan Hari Kesetiakawanan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Desember setiap tahunnya. Tidak terkecuali Cokelat yang pernah merilis album, Untuk Bintang (2000), Asa Baru (2001), Rasa Baru Special Edition (2002), Segitiga (2003), Dari Hati (2004) dan The Best Of Coklat - Tak Pernah Padam (2006).

"Kita akan membawakan lagu yang lebih mementingkan kepentingan nasional dan kita mengigatkan kepada semua masyarakat pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kita akan membawakan lagu karma, lagu ini biar bisa dicerna siapa yang salah bakal kena karmanya," timpal Roni.

Kendati tidak ada persiapan khusus untuk konser yang akan berlangsung selama enam jam tersebut, toh para personil Cokelat bakal membawa koin untuk disumbangkan pada acara tersebut. "Kita akan membawakan koin untuk disumbangkan, koin ini dikumpulin masing-masing personil. Ya ini sebagai simbol saja atas kepedulian terhadap nasib rakyat kecil," ujar Ernest.

Cokelat sendiri bakal tampil malam hari, sebab ia pagi harinya ada kegiatan show sehingga ia dijadwalkan tampil pada malam hari dengan lagu andalan Karma, Bendera. "Paginya kita ada show, jadi kita akan tampil malam hari. Untuk lagu pokoknya rahasia biar surprise yang jelas lagu Karma dan Bendera," kata Kikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com