Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi, Babe Dibawa ke Tiga Lokasi

Kompas.com - 11/01/2010, 14:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Polda Metro Jaya membawa tersangka Baikuni (48) alias Babe, pelaku mutilasi dan sodomi terhadap seorang pengamen jalanan bernama Ardiyansyah (9), ke beberapa tempat untuk melakukan rekonstruksi.

"Hari ini tersangka diajak ke TKP untuk mencocokkan antara berita acara yang dia katakan dan kondisi di lapangan," ucap Kepala Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Senin (11/1/2010).

Kasat Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Nico Affinta secara terpisah mengatakan, tersangka akan dibawa ke lokasi penemuan tubuh korban di pinggir jembatan Banjir Kanal Timur (BKT) di Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur. Setelah itu, tersangka akan dibawa ke kolong jembatan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, tempat penemuan kepala korban.

"Untuk pengembangan kasus mutilasi. Kami akan datangi beberapa TKP untuk cari kesesuaian. Kami juga akan mencari beberapa barang bukti di rumah kontrakan yang telah disampaikan tersangka," ucap Nico sebelum meninggalkan Polda.

Seperti tanpa penyesalan, tersangka Babe tampak terus tersenyum kepada wartawan saat dibawa keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro hingga masuk ke dalam mobil. Babe yang mengenakan kaus berkerah warna putih dikawal ketat oleh beberapa penyidik.

Seperti diwartakan, Ardiansyah tewas setelah menolak ajakan Babe untuk melakukan hubungan badan. Babe mencekik korban hingga tewas, lalu menyodomi korban. Setelah itu, korban dipotong-potong menjadi lima bagian, lalu dibuang secara terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com