Presiden: Pecel Madiun Memang Jos

Kompas.com - 19/01/2010, 00:32 WIB
Editorjodhi

MADIUN, KOMPAS.com--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan waktunya di sela-sela kunjungan kerjanya untuk makan nasi pecel di sebuah warung pecel di jalan Hos Cokroaminoto Madiun, Jatim, Senin malam.

"Kalau ke Madiun belum makan nasi pecel itu belum sah. Dan terbukti nasi pecel Madiun memang jos," kata Presiden usai makan di Warung Nasi Pecel 99.

Diceritakan Presiden, sejak ada kepastian akan melakukan kunjungan kerja ke Madiun, dirinya meminta rekomendasi Menko Polhukam Djoko Suyanto yang kelahiran Madiun dan mengajaknya untuk makan di Nasi Pecel 99.

"Kita semua malam ini sedikit rileks, yang penting juga suasananya di daerah seperti ini. Sebelum kita kembali ke Jakarta yang penuh hiruk pikuk politik dan lain-lain," katanya.

Presiden menikmati pecelnya bersama Ibu Ani Yudhoyono dan putranya Edhie Baskoro, sementara sejumlah menteri lain bersama Gubernur Jatim Soekarwo makan di meja lain.

Warung pecel dalam ruko bertingkat dua itu praktis dipenuhi oleh
rombongan presiden, sementara jalan Hos Cokroaminoto juga ditutup sekitar satu jam selama presiden menikmati pecelnya.

Sebelum meninggalkan warung, presiden menghampiri warga setempat yang menyaksikan keramaian malam itu dari jauh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai berdialog sejenak, Presiden kembali ke Pangkalan Udara Iswahyudi untuk bermalam di mess setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.