Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Diduga Jadi Korban Babeh

Kompas.com - 19/01/2010, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Angga mendatangi Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Angga diduga menjadi salah satu korban kebiadaban tersangka Baekuni alias Babeh (49).

"Angga hilang sejak tahun 2004. Usianya baru tiga tahun. Rencananya, besok (Rabu) kami akan mendampingi keluarga Angga ke Polda Metro Jaya untuk mengkroscek foto Angga dengan foto yang dikoleksi Babeh," ucap Sekjen Komnas PA Arist Merdeka Sirait yang dihubungi via telepon, Selasa (19/1/2010) siang.

Komnas PA meminta agar Polda Metro Jaya bisa memfasilitasi keluarga Angga dan segera menindaklanjuti jika memang foto Angga termasuk dalam koleksi Babeh. Pasalnya, kata Arist, tidak tertutup kemungkinan korban Babeh bakal terus bertambah.

"Sebab, menurut keterangan yang kami dapat dari anak jalanan, foto-foto bocah yang dikumpulkan Babeh itu bocah-bocah yang disenanginya. Maka, bisa jadi bocah-bocah itu jadi target atau sasaran si Babeh," ucap Arist.

Selasa ini keluarga Ardiansyah (10) sudah diperbolehkan mengambil jenazah Ardiansyah di Rumah Sakit RS Sukanto (Polri) Kramat Jati, Jakarta Timur. Sampai saat ini bocah korban Babeh  mencapai delapan anak. Terakhir Babeh mengaku membunuh, menyodomi, dan memutilasi Teguh (12) di Manggarai tahun 2004.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com