Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identifikasi Anak Jalanan, Polres Jakarta Utara Terjun di 6 Titik

Kompas.com - 21/01/2010, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pascaterungkapnya perbuatan keji Baekuni alias Babeh, pihak kepolisian resor di seluruh wilayah DKI Jakarta mulai melakukan pendataan dan pendekatan kepada anak jalanan di wilayahnya. Polres Jakarta Utara, Kamis (21/1/2010), akan melakukan dialog di 6 titik di wilayah Jakarta Utara. Enam wilayah itu adalah 2 titik di Kelapa Gading, Penjaringan, Cilincing, Koja, dan Pademangan.

Kasatreskrim Polres Jakarta Utara Kompol Adex Yudiswan mengatakan tidak ada operasi khusus yang dilakukan. "Kami hanya ingin membangun dialog dan membangun kepercayaan anak jalanan. Tujuannya, mendekatkan diri, mengidentifikasi masalah mereka," kata Adex di Polres Jakarta Utara.

Ia menambahkan, anak-anak jalanan juga akan diidentifikasi, apakah mereka pernah mengalami tindakan penyimpangan seksual. Anak-anak jalanan juga akan diidentifikasi data pribadinya, termasuk keluarganya.

Pihak kepolisian juga akan membawa foto pelaku sodomi yang diringkus di Jakarta Utara, yang dikenal dengan "Abang Kacamata". "Penyebaran fotonya untuk mengetahui apakah di antara mereka ada yang pernah menjadi korban tersangka," ujar Adex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com