Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah 1.500 Pohon Bakau Baru di Pulau Rambut

Kompas.com - 27/01/2010, 22:38 WIB

PULAU RAMBUT, KOMPAS.com — Kawasan Suaka Margasatwa Pulau Rambut di Kepulauan Seribu memperoleh tambahan pohon bakau baru sebanyak 1.500 batang. Penambahan ini merupakan bagian dari program Let's Go Green dari Indosat Mega Media (IM2). "Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup kita lebih baik lagi," ujar Andri Aslan, Corporate Secretary IM2, dalam kesempatan tersebut, Rabu (27/1/2010). Dalam acara itu, selain Andri, hadir pula Direktur Operasi Green Radio Santoso.

Hutan mangrove sebagai penahan intrusi air laut ke daratan dan pencegah abrasi juga dijadikan tempat bersarang dan singgah ratusan jenis burung endemik dan migrasi serta beberapa fauna lainnya. Apabila hutan mangrove hilang, maka keberadaan fauna tersebut juga akan menjadi terancam. 

Penanaman ini terwujud berkat sumbangan pelanggan yang telah bersedia mengonversikan tagihan konvensional yang menggunakan kertas menjadi tagihan elektronik. Dengan layanan e-billing, pelanggan telah menyumbang Rp 500 per tagihan dan lebih jauh lagi menyelamatkan lingkungan hidup melalui pengurangan penggunaan kertas. Minimalisasi penggunaan kertas secara tidak langsung berdampak terhadap pengurangan penebangan hutan sehingga kelestarian lingkungan hidup lebih terjaga.

IM2 mulai menerapkan layanan e-billing kepada pelanggan internet broadband dan dial-up sejak bulan Juli 2008. Kini, layanan ini telah digunakan oleh hampir 100 persen pelanggan IM2. Sampai dengan akhir Desember 2009, IM2 telah memiliki 600.000 pelanggan khusus untuk Broadband 3G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com