Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssst, Ada Kejutan Khusus untuk Obama...

Kompas.com - 03/02/2010, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Teman-teman masa kecil Obama di SD Besuki, sekarang SD Negeri 01 Menteng, memiliki kejutan untuk Presiden Amerika Serikat yang terpilih rahun 2008 itu. Rencananya, kejutan itu akan diberikan saat Obama datang pada pertengahan Maret. Apa kejutannya?

Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Dewi Asmara, mengatakan, kejutannya berupa foto semua murid dan para guru ketika duduk di kelas 3A SD Besuki. "Ini baru ditemukan tiga minggu lalu oleh seorang teman yang sekarang tinggal di Australia. Jadi, masih fresh. Belum pernah dipublikasikan," tuturnya kepada Kompas.com, Selasa (2/2/2010) malam.

Menurut Dewi, foto itu adalah dokumentasi resmi yang dibuat sekolah setiap tahunnya. Oleh karena itu, kehadiran foto itu mengejutkan mereka. Pasalnya, selama ini foto yang beredar tentang Obama dan kawan-kawan kecilnya di SD Besuki cuma dokumentasi pribadi orang per orang. "Ini hadiah buat kami. Tentu nanti juga akan diberikan kepadanya (Obama)," lanjut politisi Golkar itu.

Dewi sendiri belum terpikir untuk memberikan tanda mata spesial kepada Obama. Menurut dia, itu akan ditentukan bersama-sama saja dengan teman-teman kecil Obama, termasuk rencana sambutan khusus untuk ayah dari Malia dan Sasha itu.

"Apa yang akan kami berikan tentu akan menjadi surprise. Yang pasti berhubungan dengan Indonesia dan anak-anak Indonesia supaya kedua putrinya juga memperoleh gambaran tentang anak-anak Indonesia," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com