Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal 5 Menit, Rp 150 Juta Raib!

Kompas.com - 03/02/2010, 22:03 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Agus Junaedi (39) kehilangan uang tunainya sebanyak Rp 150 juta yang disimpan dalam tas di mobilnya, di areal parkir Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (3/2/2010) sekitar pukul 11.30. Uang tersebut baru dicarikan Agus dari Bank Mandiri Cabang Kapten Muslihat di Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam laporannya ke aparat Polres Kota Bogor, Agus mengatakan, dirinya ke BPN untuk mengurus dokumen pertanahan terkait bisnisnya di bidang pengembang properti. Baru sekitar lima menit di dalam kantor itu, seorang petugas parkir datang memberitahu bahwa kaca mobil saya dipecah orang.

Agus pun bergegas mengeceknya. Warga Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, itu melihat kaca jendela samping kanan mobil Toyota Avanzanya telah pecah. Tas hitamnya di kolong jok mobil juga raib.

"Selain uang tunai Rp 150 juta, di tas itu juga ada beberapa buku tabungan, kartu ATM, dan kartu kredit," ungkap Agus.

Dirinya tidak menduga menjadi korban pencurian. Sebab, situasi areal parkir cukup ramai. "Banyak orang yang duduk-duduk di sana," katanya.

Polisi menduga, Agus sudah dibuntuti pelaku sejak keluar dari Bank Mandiri. "Berdasarkan keterangan tukang parkir di lokasi kejadian, pelakunya datang dan kabur dengan menggunakan motor," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor Ajun Komisaris Irwansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com