Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Kemacetan Pindah ke Jalan Fachrudin

Kompas.com - 04/02/2010, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemberlakuan sistem satu arah atau ASA di Jalan Fachrudin, Jalan Jatibaru, dan Jalan Terusan Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyebabkan penumpukan kendaraan berpindah ke penggal Jalan Fachrudin dari lampu merah Hotel Millenium hingga Wisma Jayanti, Kamis (4/2/2010).

Pantauan Kompas.com, sejak pagi hingga menjelang siang, ruas Jalan Fachrudin dipadati kendaraan dari arah Kebon Sirih, Abdul Muis, dan dari Jatibaru yang hendak menuju Tanah Abang. Selama sekitar lima menit, tak terjadi pergerakan kendaraan yang berarti di ruas jalan tersebut.

Tampaknya tumpukan kendaraan yang semula terjadi di lampu merah Jembatan Jatibaru berpindah ke Jalan Fachrudin. Di kolong Jembatan Jatibaru, arus lalu lintas terlihat ramai lancar.

Menanggapi kemacetan yang berpindah ke ruas Jalan Fachrudin tersebut, Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan M Akbar mengatakan, kemacetan yang terjadi di Jalan Fachrudin wajar terjadi pada hari pertama pemberlakuan ASA itu.

"Orang masih ragu-ragu, mengurangi kecepatan, jadi sedikit terhambat," ujar Akbar saat ditemui di lampu merah Millenium, Jalan Fachrudin, Kamis pagi.

Dia mengatakan, kemungkinan seminggu ke depan pengendara sudah paham akan perubahan sistem arus lalu lintas yang diberlakukan demi mengurangi kepadatan kendaraan di Jembatan Jatibaru itu. Jadi, kita lihat saja minggu depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com