Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penataan BKT Prioritaskan Pembangunan Jembatan

Kompas.com - 05/02/2010, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Proses penataan tahap akhir dari proyek pembangunan Banjir Kanal Timur (BKT) masih terus berlangsung. Pengadaan jembatan sebagai akses warga yang tinggal di sekitar BKT akan menjadi prioritas penataan.

"Pengadaan jembatan itu termasuk dalam penataan BKT," kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Pitoyo Subandrio kepada Kompas.com, Jumat (5/2/2010) di Jakarta.

Selama ini dalam proyek BKT, pihaknya memang sudah menampung permintaan masyarakat mengenai perlunya akses jembatan sebagai jalur tersingkat bagi warga untuk menyeberang. Namun, tidak semua permintaan akan dipenuhi.

"Kami lihat juga kebutuhannya, apa memang layak untuk dibangun jembatan. Kalau tidak layak, ya tidak akan dibangun," ucap dia.

Sebelumnya, beberapa sekolah di wilayah Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, menyampaikan desakannya akan kebutuhan jembatan akses menuju sekolah. Karena adanya BKT, pengelola dan pelajar di sekolah-sekolah tersebut terpaksa mengambil jalan memutar melewati jembatan yang letaknya lebih jauh. Mengenai hal itu, Pitoyo mengatakan akan mengkaji lebih lanjut.

Pantauan Kompas.com, proyek penataan tahap akhir BKT memang masih berlangsung. Pekerja proyek masih terus melakukan pekerjaan pembangunan. Namun, pembangunan yang dilakukan lebih kepada pembangunan jalan inspeksi dan penataan tebing BKT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com