Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Banjir, Denpasar Macet di Mana-mana

Kompas.com - 05/02/2010, 19:00 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com- Luapan sungai dan genangan air akibat hujan yang mengguyur Kota Denpasar sejak Jumat sekitar pukul 14.00 WITA tadi, kini mulai surut, seiring dengan meredanya hujan pada pukul 18.00 tadi.

Meski demikian, kemacetan lalu lintas masih terjadi di sebagian besar ruas jalan di ibukota Provinsi Bali itu, karena memang bertepatan dengan jam pulang kantor.

Di kawasan Denpasar Selatan, misalnya, luapan Sungai Tukad Pakerisan menyebabkan kemacetan parah berkilo-kilo meter, mulai dari Jalan Bedugul, Waturenggong, Tukad Yehaya, Tukad Barito, hingga pusat pemerintahan Niti Mandala Renon.

Air sungai yang telah meluber ke badan jalan juga sangat membahayakan para pengendara. Sejumlah polisi dari Kepolisian Sektor Denpasar Selatanpun diterjunkan untuk mengatur lalu lintas yang nyaris lumpuh.
 
“Belum ada laporan korban akibat banjir, namun kami tetap akan menyiagakan seluruh personel,” kata Kepala Polsek Denpasar Selatan Ajun Komisaris I Gede Ganefo, yang terus mengamati situasi wilayahnya pascahujan lebat yang mengguyur Denpasar siang hingga petang ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com