Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Bentangkan Spanduk, Mahasiswa Undip Ditangkap

Kompas.com - 06/02/2010, 10:38 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang diamankan polisi beberapa saat sebelum kedatangan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Semarang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (6/2/2010) pukul 08.30 WIB di bundaran Kalibanteng, tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Beberapa saat sebelum rombongan Wapres dan Menkeu melintas di kawasan tersebut, mahasiswa yang diketahui bernama Syailendra Persada (20) asal Kota Tegal berusaha membentangkan spanduk bertuliskan "Kawal Sampai Mati Kasus Bank Century".

Belum sempat membentangkan spanduk, beberapa polisi yang mengetahui hal tersebut langsung merebut spanduk yang dibawa dan kemudian mengamankan mahasiswa itu ke Markas Kepolisian Resor Semarang Barat.

Anggota polisi yang berjaga di sekitar lokasi mengira kalau mahasiswa yang diamankan merupakan salah satu wartawan karena membaur bersama wartawan baik dari media cetak maupun dari media elektronik yang akan mengambil gambar kedatangan dua pejabat negara itu.

Hingga saat ini, mahasiswa jurusan Sastra Inggris semester V tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Semarang Barat.

Saat akan mencari informasi seputar penangkapan mahasiswa di Mapolres Semarang Barat, para wartawan mengalami kesulitan dan dilarang oleh Kapolres setempat AKBP Sofyan Nugroho dengan alasan yang tidak jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com