Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Akan Luncurkan The Bukit

Kompas.com - 06/02/2010, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin memiliki hunian asri di tepi pantai? Sekitar Maret mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol akan meluncurkan komplek perumahan The Bukit, kawasan hunian yang diciptakan dengan kontur dan tekstur perbukitan hijau yang menyatu dengan indahnya pantai.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Properti PT Pembangunan Jaya Ancol, Agus Rochyardi saat bersenam dan menanam pohon bersama warga, dan karyawan Ancol, di lokasi perumahan The Bukit, Ancol Barat, Jakarta Utara, Sabtu (6/2/2010).

"Di sini (lokasi The Bukit) kan lahan kurang pohon, jadi hari ini mulai ditanami pohon. Targetnya akan mencapai ribuan supaya seperti bukit yang asri," ujar Agus.

Dikatakan Agus, untuk menuju Ancol sebagai Green Company, ribuan pohon akan ditanam di seluruh kawasan Ancol, termasuk di perumahan baru The Bukit.

Direncanakan pula, lanjut Agus, taman golf Ancol akan ditutup untuk kemudian di setiap hektarenya akan ditanami 200-an tanaman hias. Disampaikan secara tertulis, The Bukit Marina Coast akan dilengkapi fasilitas akses yang bebas hambatan, dekat dengan pusat niaga, pusat rekreasi, kuliner berkelas seperti Bandar Djakarta, Segara, Jimbaran, serta fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan seperti sekolah standar internasional, Gandhi International School.

Secara terpisah, staf pemasaran PT Pembangunan Jaya, Thomas menyampaikan bahwa perumahan The Bukit seluas 5 ha itu, 60 persennya akan dibangun rumah dan 40 persennya dibangun taman dan infrastruktur.

Selanjutnya, The Bukit menyediakan delapan tipe rumah yakni ungasan, benoa, cangu, pecatu, umalas, menega, uluwatu, dan pelasa yang semuanya terdiri dari dua lantai. "Sudah ada beberapa yang membeli sebelum di-launching," kata Thomas.

Terlihat di lokasi The Bukit, beberapa rumah mulai dibangun. Terlihat pula jembatan besar yang tampak baru dibangun yang menghubungkan The Bukit dengan perumahan Marina Coast lainnya. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon The Bukit, terlihat birunya Laut Jawa.

Pantauan Kompas.com, sejumlah kolam renang dan gedung pertemuan sudah dibangun di sana. Begitu pun pohon-pohon penghias jalan yang sebagian sudah berdiri tegak di lahan The Bukit Marina Coast.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com