Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Bowo Tinjau Jembatan Rawajati di Kalibata

Kompas.com - 13/02/2010, 01:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir kiriman yang diperkirakan melanda Jakarta Sabtu (13/2) dini hari nanti membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo turun langsung ke lapangan. Orang nomor satu di Jakarta itu meninjau Jembatan Rawajati di Kalibata, Jakarta Selatan.

Bang Fauzi, sapaan akrab Fauzi Bowo, datang ke lokasi mengenakan pakaian bermotif loreng-loreng dan memakai sepatu boot tinggi.

Ia mengatakan, masyarakat di Rawajati sudah siap mengantisipasi datangnya banjir kiriman dari Bogor. Di RT 002 RW 07 sudah didirikan posko pengungsi dan posko kesehatan. Selain itu juga terdapat dapur umum.

Gubernur, seperti dilansir portal berita Pemprov DKI, juga menyempatkan diri meninjau tempat pengungsian di Masjid Nurul Hilal di Kelurahan Rawajati. Warga Rawajati pantas waspada terhadap banjir kiriman dari Bogor. Pasalnya, tahun 2007 ketinggian air banjir di wilayah itu mencapai 3 meter.

Setelah Kelurahan Rawajati, Gubernur Fauzi Bowo melanjutkan kunjungannya ke Gang Arus Kampungmelayu dan Pintu Air Manggarai. "Ya, nanti gubernur juga akan meninjau Pintu Air Manggarai sekitar pukul 02.00," ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfomas DKI Jakarta, Jumat (12/2) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com