Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan, Jakarta Timur Banjir

Kompas.com - 18/02/2010, 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan sejak Kamis (18/2/2010) dini hari kembali menyebabkan banjir di beberapa lokasi di Jakarta. Genangan air, antara lain, merambah kawasan Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ketinggian banjir di dua kelurahan tersebut berkisar 50-150 sentimeter.

Juru bicara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad, beberapa menit lalu, mengabarkan, jumlah pengungsi di dua kelurahan mencapai 510 orang. Mereka tersebar di sekretariat RT, tempat ibadah, rumah sakit, sampai bekas gedung bioskop Nusantara di Kampung Melayu.

Pengungsi terbanyak, kata Cucu mengutip data dari Pusat Krisis Pemprov DKI Jakarta, terdapat di Kelurahan Kampung Melayu yang mencapai 365 orang. Sementara pengungsi di Bidara Cina mencapai 145 orang. "Pemberian makan pagi, siang, dan malam untuk pengungsi telah diatur, yakni makan pagi dan malam dari PMI, makan siang dari Suku Dinas Sosial DKI Jakarta," ujar Cucu.

Sementara itu, air kiriman dari Bogor terus menyerbu Jakarta. Sampai pukul 06.00, info dari Posko Banjir Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta meyebutkan, ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 70 meter, pintu air Depok 220 meter, dan pintu air Manggarai, Jakarta Timur, 760 meter. Semua pintu air dalam posisi Siaga 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com