Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez: Rugi Pilih Nikah Siri

Kompas.com - 18/02/2010, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mewakili suara perempuan, Julia Perez mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkawinan yang di dalamnya memuat sanksi pidana untuk para pelaku nikah siri.

"Sebagai perempuan aku mendukung karena perempuan itu harus dijaga. Jadi dengan adanya RUU itu, aku mendukung sekali agar perkawinan itu tidak disalahgunakan," ucap Jupe ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (17/2/2010). "Kalau nikah siri yang paling dirugikan ceweklah, yang hamil kan perempuan, yang ngerasain sakit perempuan," sambungnya.

Walaupun dengan didasari cinta, mantan istri Demian Perez ini tetap saja menganggap nikah siri itu merugikan. "Yang namanya cinta harus pikir panjang, jangan egois. Jangan sampai anak kita nanti enggak punya kepastian bapaknya siapa," ujarnya.

Wanita yang sedang dekat dengan pesepak bola Gaston Castano ini juga mengaku tidak akan menikah siri. "Mana bisa gue nikah siri orang gue mau kawin sama bule. Bule tuh enggak ngerti kawin siri tuh apaan. Ya mudah-mudahan dengan adanya RUU ini bisa membuka mata perempuan," akunya.

Walaupun pernah mengalami kegagalan rumah tangga, Jupe menyarankan para kaum perempuan untuk menikah secara resmi. "Nikah resmi itu gampang daripada nikah siri. Paling panggil penghulu biayanya berapa sih. Yang paling penting buat perempuan menikah resmi itu untuk kejelasan anak yang dikandung. Kan kita enggak mau dibilang punya anak di luar nikah," tandasnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com