Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Walk in Interview" KG Fair Diminati Pencari Kerja

Kompas.com - 26/02/2010, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rekrutmen tenaga kerja yang digelar oleh Kelompok Penerbit Buku Kompas Gramedia menarik minat ratusan pencari kerja di Jakarta. Kelompok Penerbit Buku Kompas Gramedia secara khusus mengadakan acara rekrutmen tenaga kerja baru dalam walk in interview yang digelar di Kompas Gramedia Fair (KG Fair), Jumat (26/2/2010) di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejak pagi ratusan pelamar sudah memadati stan rekrutmen Kompas Gramedia untuk menunggu giliran diwawancarai oleh Divisi PSDM Kelompok Penerbit Buku Kompas Gramedia. Menjelang siang, jumlah pelamar semakin banyak untuk mengikuti proses wawancara yang hanya digelar khusus hanya hari ini saja.

Andity, misalnya, datang sejak pagi dan mengikuti proses interview yang dilakukan panitia. Andity melamar untuk posisi editor komik yang ditawarkan oleh Kompas Gramedia. "Karena saya sangat suka komik dan kebetulan background saya memang dari situ," ujar salah satu lulusan perguruan tinggi swasta di Jakarta ini.

Didit Setiabudi, panitia dari Divisi PSDM Kelompok Penerbit Buku Kompas Gramedia, mengatakan, walk in interview ini dilakukan untuk mempermudah para pencari kerja berkualitas yang ingin bergabung dengan Kompas Gramedia.

Ia mengatakan, pihaknya membatasi hanya 200 pelamar yang bisa di-interview hari ini. Keterbatasan waktu dan banyaknya pelamar membuat panitia tidak bisa menerima ratusan pelamar untuk di-interview.

Untuk mereka yang sudah datang, tetapi tidak kebagian diwawancarai, Didit mengatakan tak perlu berkecil hati. Para pelamar, kata dia, tetap bisa menyerahkan surat lamaran dan berbagai kelengkapannya kepada panitia untuk kemudian diproses oleh Divisi PSDM Kelompok Penerbit Gramedia.

"Untuk mereka yang tidak bisa diwawancara hari ini, tetap akan kami proses. Mereka bisa menyerahkan surat lamaran dan kelengkapan lainnya untuk kemudian kami proses," kata dia.

Didit menjelaskan, untuk rekrutmen ini Kelompok Penerbit Kompas Gramedia menyediakan 44 lowongan kerja di penerbit buku. 44 lowongan kerja tersebut terdiri dari 6 posisi yang tersedia, yakni editor buku referensi, editor komik jepang, graphic designer, IT research officer, finance officer, dan marketing officer. "Lowongan ini terbuka juga untuk fresh graduate," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com