Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Pasteur Antre Sepanjang Empat Kilometer

Kompas.com - 26/02/2010, 18:22 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Memasuki libur panjang yang dimulai Jumat, arus lalu lintas di Pintu Tol Pasteur, Bandung, mulai antre hingga empat kilometer.

"Libur panjang ini, antrean kendaraan sudah mulai terjadi sejak siang tadi. Untuk saat ini, gerbang Pasteur menuju arah Bandung pun antrean terjadi hingga empat kilometer lebih," kata Petugas Sentra Komunikasi Tol Purbaleunyi, Wawan, Jumat (26/2/2010).

Ia mengatakan, dari hasil pantauan CCTV dan petugas di lapangan, antrean kendaraan di pintu Pasteur akan terus meningkat hingga Jumat malam. Hal berbeda terjadi di kawasan pusat perbelanjaan di Bandung.

Suasana di kawasan pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau masih terlihat sepi dari pengunjung.

"Belum rame. Masih seperti hari biasa. Sepertinya besok akan lebih rame dari hari ini," ujar salah seorang juru parkir di salah satu factory outlet (FO).

Suasana sepi di kawasan FO terlihat dari masih jarangnya mobil yang parkir di kawasan FO.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar menyatakan, musibah banjir yang melanda Bandung akhir-akhir ini tak hanya menghambat aktivitas warga.

Ia mengatakan, banjir di kawasan Bandung sedikit berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan domestik atau lokal.

"Para wisatawan lokal yang datang ke Jawa Barat, khususnya Bandung, mayoritas dari Jakarta. Saat ini banjir memang sering terjadi di Bandung, hal itu membuat mereka lebih memilih tinggal di rumahnya daripada berkunjung ke Bandung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com