Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru SDN 1 Besuki Siap Masak Nasi Goreng untuk Obama

Kompas.com - 12/03/2010, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski Presiden Amerika Serikat belum dapat dipastikan 100 persen bakal mengunjungi SD Negeri 1 Besuki, salah satu sekolahnya semasa tinggal di Indonesia, tetapi pihak sekolah bertaraf internasional tersebut tetap bersiap diri.

Para guru dan anak-anak terus sibuk berlatih menyiapkan sejumlah acara menyambut kedatangan mantan Senator Illinois tersebut. "Datang atau tidak jadi datang, kami tetap bersiap-siap," ujar Kepala SDN 1 Besuki Hajah Hasimah ketika ditemui Kompas.com di ruang kerjanya, Jumat (12/3/2010) di Jakarta.

Hingga saat ini, kata Hasiman, persiapan telah mencapai 80 persen. "Kami ingin menyambut kedatangan Obama dengan keceriaan dan kegembiraan. Kami senang orang nomor satu di Amerika Serikat, yang telah sukses besar, pernah duduk di sekolah ini," sambung Hasimah.

Persiapannya pun bermacam-macam, mulai dari penambahan dan pengecatan tiang bendera, persembahan nyanyian, tarian, hingga alunan Gambang Kromong khas Betawi.

Tidak hanya itu, jika diperbolehkan, pihak sekolah pun berniat menyajikan beragam makanan kesukaan Obama, seperti bakso, rambutan, duku, manggis, dan nasi goreng. "Para guru akan membuat langsung nasi gorengnya," ujar Hasimah ketika ditanya dari mana pihak sekolah akan membeli nasi goreng.

Ditambahkan Hasimah, tim pendahulu kedatangan Presiden Obama terakhir kali berkunjung ke sekolah tersebut pada bulan Februari. Hasimah mengaku, pihak tim pendahulu tidak meminta sesuatu yang khusus dari sekolah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com