Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Boediono Tinjau TPST Bantar Gebang

Kompas.com - 19/03/2010, 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, dijadwalkan meninjau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu atau TPST Bantar Gebang di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/3/2010).

Dalam kunjungannya itu dia akan meninjau Pembangkit Listrik yang memanfaatkan pengelolaan sampah di TPST Bantar Gebang.

Pembangkit listrik itu memanfaatkan gas metan yang berasal dari sampah. Rencananya, pembangkit listrik yang memanfaatkan pengelolaan sampah itu akan menghasilkan kapasitas ujicoba sebesar dua megawatt, namun ditargetkan dapat menghasilkan kapasitas sebesar 26 megawatt.

Selain pembangkit listrik, Wapres dijadwalkan mengadakan temu-wicara dengan petugas pelayanan kesehatan se-Bekasi di Puskesmas Bantar Gebang.

Sebelum ke Bantar Gebang, Wapres akan melakukan kunjungan kepada komunitas pendidikan Bekasi di SMA Negeri 1 Bekasi dengan agenda temu-wicara dengan pelajar dan guru di Bekasi.

Selain itu, Boediono akan meninjau salah satu lokasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat atau PNPM Mandiri Perkotaan di Kelurahan Aren Jaya untuk memberikan pengarahan, dan penyerahan Bantuan Langsung Mandiri oleh Menko Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

Dalam kunjungan kerja ke Bekasi, Boediono didampingi Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com