Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Razia The Jak Mania, Senjata Tajam Disita

Kompas.com - 25/03/2010, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan razia kepada ribuan suporter kesebelasan Persija Jakarta yang akan menyaksikan pertandingan antara Persija melawan Persib Bandung di Gelora Bung Karno, Kamis (25/3/2010) sore ini.

Pantauan Kompas.com, petugas menghentikan setiap kendaraan yang mengangkut The Jak Mania ketika melintas di depan Polda Metro Jaya. Petugas kemudian menggiring kendaraan ke lapangan Polda lalu memeriksa setiap barang bawaan suporter serta bagian dalam kendaraan.

Saat melakukan razia, polisi menemukan beberapa senjata tajam, puluhan sabuk berkepala gir, bambu, stik golf, besi panjang, dan alat-alat berbahaya lain. Suporter yang tidak membawa barang-barang berbahaya diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam, ditahan untuk nantinya diperiksa.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Wahyono telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan razia di titik-titik keberangkatan suporter.

"Kapolda perintahkan razia selektif terhadap suporter yang diduga membawa barang yang dicurigai, menempatkan kekuatan yang cukup di titik rawan keributan atau tempat pertemuan antarsuporter, memperketat pengamanan di sekitar stadion," jelas Boy di Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com