Huaah... Pedasnya Gurame Seuhah Bikin Ketagihan

Kompas.com - 27/03/2010, 16:57 WIB
Editorhertanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Bosan makan yang itu-itu saja? Cobalah sambangi Rumah Makan Bumbu Desa. Di sini Anda bisa menikmati aneka sajian makanan khas Sunda. Salah satu yang bikin ngiler adalah pedasnya Gurame Seuhah dan segarnya Es Si Madu.

Rumah makan yang berada di kawasan Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini menampilkan beragam menu masakan khas Sunda. Salah satu yang menjadi andalan adalah Gurame Seuhah.

Diambil dari bahasa Sunda, seuhah berarti pedas. Sensasi menu ini memang memiliki cita rasa yang sangat berbeda. Pedasnya menyatu dengan gurami yang telah diolah.

“Pada dasarnya menu ini sama saja dengan ikan gurami lainnya, tapi yang membedakan adalah penyajian dan cita rasanya,” ujar Anggit Primadona, Supervisor Bumbu Desa.

Selain rasa bumbu pedas yang tercipta dari ulek campuran rasa cabai rawit dan cabai merah, paduan warna kuning dari kunyit juga menambah cantik penampilan sajian menu ini.

Tidak hanya menu Gurame Seuhah, di rumah makan berlantai dua dan mampu menampung 200 orang pengunjung ini juga terdapat makanan andalan lainnya, seperti ayam goreng, gurami goreng, serta berbagai menu tumisan khas Sunda.

Selain menyediakan menu makanan, Bumbu Desa juga memiliki menu minuman andalan yang tak kalah enaknya, yaitu Es Si Madu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Es yang berkomposisi madu, alpukat, kelapa muda plus stroberi ini sangat nikmat diminum setelah menyantap menu sajian Gurame Seuhah yang bercita rasa pedas. Rasa manis madu dan paduan kelapa serta alpukat segar menciptakan paduan rasa yang cukup aduhai.

Bagi Anda yang terbiasa merokok, di rumah makan ini telah tersedia satu ruangan khusus (smoking area). Berada di lantai atas, ruangan bebas rokok ini didesain khusus agar tidak mengganggu pengunjung yang lain.

"Kami telah menyediakan tiga ruang bebas rokok, ini kami buat agar menjaga pengunjung yang lain tidak terganggu," kata Anggit.

Berada di kawasan perumahan dan jalur perkantoran Senopati, tak heran jika rumah makan ini menjadi salah satu tempat makan favorit para pekerja yang berkantor di wilayah SCBD dan Kuningan.

"Jam ramai kami biasanya pada jam-jam makan siang. Tapi malam hari kami juga masih didatangi tamu yang mampir saat pulang kantor," ujarnya.

Jika Anda ingin mampir ke rumah makan ini, bisa langsung datang ke Jalan Suryo 38, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Atau jika Anda hendak memesan tempat dapat menghubungi ke nomor telepon: (021) 7201244/faks: (021) 72788021. (LUC)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.