Pengamanan Gereja Katedral Diperketat

Kompas.com - 01/04/2010, 18:26 WIB
Editormade

JAKARTA, KOMPAS.com — Dimulainya perayaan pekan suci bagi umat Kristiani diawali dengan hari raya Kamis Putih yang jatuh pada hari Kamis (1/4/2010) ini. Gereja Katedral Jakarta pun mendapat pengamanan yang lebih ketat dari hari-hari biasanya.

Misa Ekaristi Kamis Putih di Gereja Katedral ini akan dijadwalkan sebanyak tiga kali, yakni pada pukul 16.00, 18.00, dan 20.00 WIB. "Misa Kamis Putih diselenggarakan tiga kali. Ya karena daya tampung juga terbatas, supaya semua umat bisa mengikuti Ekaristi," kata Grace Tanus, Humas Gereja Katedral Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Jakarta.

Pemantauan Kompas.com, menjelang dimulainya Misa kedua pukul 18.00 ini, ratusan umat Katolik berduyun-duyun datang di Gereja Katedral. Nuansa serba putih pun tampak dari pakaian yang mereka kenakan.

Sementara itu, belasan petugas kepolisian juga ikut mengamankan jalannya perayaan pekan suci di Gereja Katedral. Setiap umat yang hadir, dibantu oleh pengamanan dalam Gereja Katedral, diperiksa barang bawaannya sebelum memasuki Gereja. Petugas kepolisian dari Polsek Metro Sawah Besar ini juga mengatur arus lalu lintas di sekitar Katedral yang juga berseberangan dengan Masjid Istiqlal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.