Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Memberi Kemudahan Visa on Board

Kompas.com - 05/04/2010, 06:14 WIB

DENHAAG, KOMPAS.com - Menurut Iswandi Idris, bagi penumpang Garuda khususnya wisatawan mancanegara akan mendapat kemudahan dalam hal visa on board.

"Kemudahan ini juga menjadi pelayanan baru ditawarkan untuk wisatawan mancanegara yang mengunakan penerbangan Garuda," kata Iswadi, Minggu (4/4/2010).

Pemberian visa on board merupakan pelayanan pemberian visa di atas pesawat yang diberikan khusus bagi wisatawan mancanegara yang mengunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia.

"Visa on board ini merupakan pelayanan pertama di dunia dan hanya satu satunya pelayanan pemberian visa bagi wisatawan," ujar Iswandi Idris.

Setiap penerbangan Garuda ke Eropa nantinya akan ada dua petugas dari Imigrasi Indonesia yang akan memberikan pelayanan pemberian visa kepada wisatawan yang mengutamakan pelayanan dan keselamatan penumpang.

Selama Pasar Malam Indonesia berlangsung, anjungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang diisi dengan tiga pengusaha perjalanan yang berlokasi di Belanda yang menjual obyek wisata di seluruh Indonesia.

Ketiga perjalanan yang menjual Indonesia adalah Deva travel pimpinan Wiwiek Wiratha, Dewi Sri Travel pimpinan Alexander Latupeirissa dan perusahaan perjalanan Dari Java pimpinan Sifa Silvana Feddes.

Perusahaan perjalanan Dari Java yang berdiri sejak lima tahun lalu berhasil menjual produk wisata Sumatera Overland Tour yang setiap tahun lebih dari 100 wisatawan yang membeli produk milik wanita Bandung yang menikah dengan Robert Feddes.

"Saya merasa senang akhirnya berhasil mendapatkan surat izin asuransi SGR dari Pemerintah Belanda yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen saya yang melakukan perjalanan ke Indonesia," ujar wanita muda.

Diharapkannya dengan kegiatan Pasar Malam Indonesia, akan banyak lagi wisatawan dari Belanda yang akan berkunjung ke Indonesia yang tentunya akan mendatangkan devisa bagi negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com